-->

Pengertian Asas Tanggung Jawab Negara

Pengertian asas tanggung jawab negara - Dalam pinjaman dan pengelolaan lingkungan hidup negara memiliki asas dan tanggung jawab. Lalu apa itu asas tanggung jawab negara?. Apa sih maksud dari asas tanggung jawab negara itu?. Mungkin kalian ada yang sudah mengetahuinya? Namun untuk klian yang masih belum mengetahuinya perihal apa yang dimaksud asas tanggung jawab negara. Maka di sini kami akan mengulas perihal apa yang dimaksud dengan asas tanggung jawab negara. Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Asas Tanggung Jawab Negara

Pengertian Asas Tanggung Jawab Negara

Lingkungan hidup merupakan salah satu bidang yang perlu diperhatikan oleh negara, alasannya ialah adanya asas tanggung jawab negara di dalam proses pinjaman dan pengelolaannya. Negara akan melaksanakan beberapa hal dalam bidang pinjaman dan pengelolaan lingkungan hidup menurut asas tanggung jawab negara.

Asas tanggung jawab negara artinya sebagai berikut:

  • Negara memperlihatkan jaminan pemanfaatan sumber daya alam yang akan memperlihatkan manfaat yang besar untuk kesejahteraan serta mutu hidup masyarakat, baik generasi kini maupun generasi yang akan datang.
  • Negara memperlihatkan jaminan hak warga negara atas lingkungan hidup yang baik serta sehat.
  • Negara mencegah dilaksanakannya acara pemanfaatan sumber daya alam yang sanggup mengakibatkan kerusakan dan/ atau pencemaran terhadap lingkungan hidup.
Berdasarkan dari asas tanggung jawab negara, negara akan menjamin pemanfaatan sumber daya alam yang akan sanggup memperlihatkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan serta mutu hidup rakyat, baik generasi kini maupun generasi mendatang dengan tujuan dilakukannya pembangunan yang berkelanjutan.

Demikianlah yang sanggup kami jelaskan perihal pengertian asas tanggung jawab negara. Semoga apa yang telah kemi tuliskan pada blog temukan pengertian di atas sanggup mampu membantu anda.

0 Response to "Pengertian Asas Tanggung Jawab Negara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel